Tips Menurunkan Berat Badan Setelah melahirkan

Bagaimana menurunkan berat badan setelah melahirkan?

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah melahirkan

Taukah Anda bahwa sangatlah mudah menurunkan berat badan setelah melahirkan tanpa harus melakukan diet tradisional yang membuat pusing kepala? Anda akan mengetahuinya setelah membaca 7 tips dibawah ini. Berikut ini adalah 7 tips menurunkan berat badan setelah melahirkan:

  1. Lupakan Tentang Diet Tradisional
    Emosi seseorang pasca melahirkan biasanya menjadi tinggi, maka hal utama yang harus dilakukan adalah mengatasi perasaan itu. Pada saat-saat seperti ini menjadi masa-masa yang paling stress tanpa harus ditambah dengan tekanan untuk melakukan diet.
  2. Sesuaikan Target (sasaran) Anda
    Harapan yang realistis adalah awal terbaik dari proses menurunkan berat badan. Selama masa kehamilan, tubuh melalui perubahan permanen mulai dari hormon sampai pinggul dan lingkar pinggang. Mengharapkan bentuk tubuh dapat kembali sepenuhnya seperti sebelumnya, merupakan hal yang tidak realistis.
  3. Sadari bahwa Lambat adalah Sesuatu Yang Cepat
    Saat ditanya berapa banyak berat yang aman untuk diturunkan; para ahli sepakat bahwa berat badan turun sekitar 650 gram perminggu adalah aman, praktis dan bisa tercapai.
  4. Pergi Shopping (Berbelanja)
    Siapa bilang menurunkan berat badan tidak mengasyikan? Sebagai seorang ibu yang sibuk, Anda membutuhkan sumber energi dan nutrisi yang sehat dan lezat. Menginvestasikan uang dengan berbelanja blender dan juicer kualitas bagus untuk membuat smoothie  dan jus adalah investasi yang penting.
  5. Jangan pernah memutuskan untuk berhenti memberikan ASI
    Menyusui bisa menjadi suatu tantangan tersendiri, terutama jika bayi Anda yang baru lahir mengalami kesulitan menghisap susu dari puting. Teruslah berusaha, dan jika Anda sukses maka ada dua hal baik yang datang.
    Pertama: menyusui memberikan Anda alasan untuk memakan makanan yang sehat. Statisktik menunjukan bahwa bayi yang menyusui ASI memiliki system imun yang lebih baik dan kuat, serta pertumbuhan otak yang lebih baik.
    Kedua: menyusui berarti anak Anda menghisap langsung kalori dari tubuh Anda, dan ini merupakan sesuatu yang baik disamping sedot lemak.
  6. Jangan Melewatkan Waktu Makan
    Diantara kerepotan menyusui di malam hari dan mengganti popok, menjaga jadwal kegiatan di siang hari menjadi sangat sulit. Biasanya, seorang ibu dalam situasi ini makan hanya sedikit dan sesempatnya. Hal seperti ini memang tidak dapat dihinari, akan tetapi yang terbaik untuk dilakukan adalah melakukan kegiatan sehari-hari secara konsisten. Diawali dengan sarapan pagi. Penelian baru-baru ini menunjukan melewatkan sarapan pagi dapat menggagalkan upaya penurunan berat badan Anda.
  7. Cukup Tidur
    Para dokter yang melakukan penelitian tentang kebiasaan tidur para ibu yang baru saja melahirkan menemukan bahwa para wanita yang tidur kurang dari 5 jam per-malam, cenderung menahan beban yang lebih berat dari berat badan bayi mereka dibandingkan dengan mereka yang tidur 7 jam.

Ibu yang mengalami kelelahan biasanya mencari cara mudah untuk rutinitas makan dan olah raga mereka disebabkan karena tingkat energi (tenaga) mereka rendah. Para peneliti juga menemukan fakta bahwa saat Anda lelah, maka tubuh akan memproduksi hormone stress yang dinamakan cortisol; hormon ini justru akan memicu bertambahnya berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>