Mengatasi Iritasi Kulit Dengan Ramuan Buatan Sendiri

Ada banyak masalah iritasi kulit yang kita hadapi seiring bertambahnya usia, dan terlalu banyaknya produk perawatan kulit yang beredar di pasaran yang menjanjikan dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Dan banyak dari kita yang ingin memiliki kulit mulus dan awet muda menjadi penasaran untuk mencoba produk tertentu untuk mencapai keinginan tersebut, sehingga terlalu bersemangat untuk segera mencobanya tanpa memikirkan efek negatif bagi kulit yang mungkin saja terjadi dari penggunaannya. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, dan ini merupakan hal pertama yang harus Anda pertimbangkan sebelum mencoba produk tertentu.

iritasi kulit

Oleh sebab itu, perawatan kulit secara alami adalah pilihan yang terbaik. Selain biayanya jauh lebih mura, perawatan alami juga lembut dan aman bagi kulit.

Berikut ini beberapa resep buatan sendiri untuk mengobati kulit yang teriritasi:

  • Cuka sari apel
    cuka sari apel
    Cuka sari apel memiliki agen anti-bakteri dan agen anti-jamur yang dapat mengobati iritasi kulit terutama untuk masalah gatal akibat kekeringan pada kulit.
    Caranya :
    Teteskan beberapa tetes cuka sari apel pada bola kapas dan oleskan dengan lembut ke daerah kulit yang bermasalah. Pastikan Anda menggunakan cuka sari apel organik untuk perawatan ini.
  • Daun peppermint
    daun papermint
    Daun peppermint dapat menyembuhkan gatal-gatal akibat gigitan serangga. Daun ini memberikan efek pendinginan pada kulit untuk menyembuhkan gatal-gatal sehingga dapat terhindar dari iritasi kulit. Untuk prosedur perawatan, haluskan beberapa daun peppermint dan gosok dengan lembut ke daerah yang terkena gigitan serangga. Atau, Anda juga dapat membekukan ramuan ini ke dalam kulkas untuk memberikan efek pendinginan yang lebih karena dapat menjadi pengobatan tambahan terutama untuk meringankan pembengkakan akibat gigitan serangga atau iritasi kulit. Selalu pastikan kebersihan saat Anda melakukan Anda perawatan ini untuk mencegah infeksi.
  • Tanah Liat
    tanah-liat-lempung
    Tanah Liat bisa sangat membantu untuk merawat kulit gatal dan beberapa masalah kulit lainnya yang mungkin Anda hadapi seperti misalnya gigitan serangga, jerawat, gatal-gatal akibat kulit yang terlalu kering atau pengelupasan kulit dan masalah iritasi kulit lainnya. Tanah ini bermanfaat untuk menghapus bakteri atau zat-zat beracun lain yang mungkin menjadi penyebab iritasi.
    Caranya :
    Gunakan jenis tanah liat murni. Campurkan dengan air bersih ke dalam mangkuk sampai menjadi kental seperti selai kacang. Kemudian oleskan ke daerah yang terkena, diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih.
  • Lidah Buaya
    Lidah buaya merupakan bahan yang sangat hebat karena dapat mengobati semua jenis iritasi kulit. Terutama dikenal untuk menyembuhkan sunburns (terbakar sinar matahari). Lidah buaya dapat menenangkan kulit, meringankan pembengkakan dan mencegah iritasi yang mungkin menjadi serius bila tidak ditangani dengan baik.

Untuk mengetahui produk-produk perawatan kulit  seperti obat iritasi kulit anda bisa mengunjungi onlinestore di http://etnisa.com/glucola/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>