Pada couveuse baru untuk memindah-mindahkan bayi itu terdapat ventilasi yang diperlukan

Udara dimasukkan ke dalamnya melalui sebuah alat penyaring bakteri, dancouveuse itu dipanaskan pula secara meratasekali. Lagi pula arus udara yang beredar dapat mengatur pembuangan CO2 dari dalam couveuse, sedangkan sedikit tekananlebih dapat mencegah merembesnya udara yang tidak tersaring. Couveuse angkutan dapat dihubungkan dengan jaringan listrik 220V dan dapat pula dihubungkan dengan instalasi mobil (ambulans) yang bertegangan 120 V.

Untuk pengangkutan dari suatutempat ke ambulans dan dari ambulans keruang perawatannya di rumah sakit, disediakan akumulator yang selama maksimal 120 menit dapat melayani kebutuhan couveuse akan energi. Baca pula: Kelahiran, Persalinan, Pertumbuhan.

CUCI LAMBUNG, pensifonan lambung dan memasukkan cairan ke dalamnya (mensifon).Cuci lambung pada umumnya diterapkan pada orang yang menelan zat racvfi. Untuk itu dipergunakan bulvh (catheter) berdinding tebal (diameter kurang lebih1 cm) dan berlobang-lobang, salah satuujungnya tertutup. Untuk memulai proses pengosongan, ujungbuluh yang terbuka diberi sedikit kelebihantekanan (air).

Jika sifon sudah bekerja, selisih ketinggian antara lambung dan wadahpenampung sudah cukup bagi cairan untuk balik mengalir. Setelah dibasahkan, buluh dimasukkan sedemikianjauh sehingga isi lambung mengalir ke luar.Pencucian akan lebih mudah jika pasienmenghela napas atau melakukan gerak menelan. Setelah beberapa banyak isi lambung terkumpul, kita harus memasukkan beberapa ratus mililiter cairan pencuci ke lambungagar isi lambung tersifon lebih baik.

Pencucian dilakukan berulangkali sampai cairan yang keluar cairan bersih. Pensifonan terakhir dilakukan dengan mememakai cairan yang mengandung zat penyerap zat kimia (norit) atau zat penawatracun yang akan tertinggal dalam lambung. Setelah itu buluh lambung dipijit dan cepat-cepat ditarik.Buluh yang sama dapat pula dipergunakan untuk memperoleh contoh isi lambung untuk pemeriksaan. Tetapi dalam hal ini cairan tidak perlu dimasukkan.

Baca pula: Keracunan, Lambung. CUCI OTAK, metoda terkutuk untuk  sengaja mencoba mempengaruhi fungsi otak seseorang dalam arti tidak baik tanpaizin yang bersangkutan. Interogasi berlamalamadi bawah sorot lampu yang menyilaukan, tidak memperbolehkan tidur, penyekapantersendiri, siksaan jiwa dan jasmani, dan tak jarang pula disertai pemberian obatkimia yang ada pengaruhnya terhadapfungsi otak, akan mengakibakan perilaku seseorang yang mengalami perlakuan demikianmenjadi terkondisikan (orangnya beraksi seperti automat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>