Tiga Penyakit Yang Menjadi Ancaman Utama Menjelang Hari Tua

Sekarang ini kita sedang mengalami “eksperimen” yang tiada duanya dalam sejarah manusia, dan hasilnya bart akan terlihat. Belum pernah makanan sedemikian berlimpahnya, hidup begitu mudahnya, dan orang-orang yang berusia sangat panjang. “Hasil” awal eksperimen ini agak menakutkan. Meskipun masa hidup kita lebih panjang-sebagtan besar karena meningkatnya kebersihan dan kemampuan untuk menaklukan penyakit menular yang memusnahkan populasi pada abadabad yang lalu-kita tengah mengembangkan penvakit degeneratif jangka panjang yang membuat hidup semakin sulit seiring dengan pertambahan usia dan merupakan penyebabutama kematian dini. Contoh terbesar hasil perubahan hidup dan gaya hidup adalah epidemi obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular yang mendunia.

penyakit di hari tuaTiga penyakit ini telah menjadi ancaman utama terhadap hari tua yang sehat dan menjadi masalah terbesar cara mengobati diabetes kering secara tradisional menyangkut kesehatan masyarakat yang harus dihadapi oleh AS dan negalu.-negara lain di dunia di masa yang akan datang. Mayoritas penduduk menderita obesitas, diabetes atau pradiabetes, hipertensi, atau lemak abnormal. Sekitar 25% penduduk dewasa memiliki gabungan faktor-faktor tersebut, yang disebut sindrom metabolik. Seperti yangtelah diuraikan dalam babbab sebelumnya, akar permasalahannya terletak pada gaya hidup kita sekarang (yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan) dan dalam gen kita. Kita telah mengembangkan obat-obatan yang mampu menangani kelainan yang menyebabkan penyakit jantung dan kematian, rermasuk pengobatan yang efektif untuk hipertensi, lemak abnormal, dan diabetes.

Pengobatan ini mengurangi risiko terjadinya kerusakan lebih lanjut dan menunda kematian, tetapi sebagian besar kerusakan telah terjadi, yang mengakibatkan gagal jantung, stroke, dan penyakit-penyakit latnnya. Tujuan utama kita seharusnya adalah mencegah penyakit ini. Untungnya, penelitian ilmiah yang meyakinkan tengah dilakukan untuk menilai pengaruh perubahan gaya hidup terhadap ancaman obesitas, diabetes, hipertensi, dan kolesterol abnormal.

Walaupun secara umum perubahan gaya hidup tidak seampuh obat-obatan untuk hipertensi atau lemak abnormal, mereka menjanjikan perbaikan faktor-faktor tersebut hanya dengan satu intervensi sehingga mengurangi kebutuhan obat. Selain itu, perubahan gaya hidup mungkin adalah cara yang paling efektif untuk mengurangi risiko terkena diabetes dan memperbaiki kadar gula darah apabia sudah mengidap diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>