Tes-tes tersebut dimaksudkan untuk mengetahui dengan jelas tentang keadaan jantung dan paru anda

Apakah dalam keadaan cukup sehat untuk pertimbangan operasi. Anda juga harus menandatangani surat persetujuan tentang biopsi dan kemungkinan diteruskan pula dengan mastektomi sehari sebelum anda menjalani pembedahan, ahli anestesia (dokter yang melakukan pembiusan) akan menjumpai anda agar dengan demikian kalian dapat saling mengenal. Dokter tersebut dengan senang hati akan menjelaskan tentang jenis anestesi apa yang akan dilakukan dan mungkin juga tentang cara pelaksanaannya. Bila sebelumnya anda pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan akibat pembiusan, katakanrah hal tersebut terus terang kepada dokter agar problema serupa dapat dihindari kali ini.

nihselanjutnya dokter akan memberi penjelasan pula bahwa obat tradisional borok diabetes anda tidak diperkenankan untuk makan serta minum sejak malam hari sampai saat anda dipersiapkan untuk operasi. Adalah sangat penting untuk menjaga agar perut anda berada dalam keadaan kosong bila anda mengalami pembiusan total. Bahaya dapat timbul bila anda muntah selagi masih tertidur dan bahan yang dimuntahkan dapat masuk ke paru. Badan yang kurang mengandung air selama gRerasi berlangsung menyebabkan anda hanya memerlukan sedikit obat bius untuk menidurkan anda dan hal tersebut sungguh menguntungkan anda.

Malam sebelum biopsi atau operasi berlangsung adalah saatsaat yang paling menegangkan lagi menakutkan bagi kebanyakan wanita. selain itu tempat yang asing akan menyebabkan seseorang sulit tidur. sebenarnya pasienlah yang membentuk bayangan rasa takut didalam diri sendiri . . . takut akan tidak bangun lagi setelah dibius. wanita yang akan menjalani biopsi/operasi payudara juga menderita rasa takut memikirkan kalau-kalau benjolan yang dideritanya dinyatakan sebagai kanker dan terlebih bila ditambah dengan kata “ganas”! Mimpi buruk adalah hal yang lumrah.

Seorang wanita pernah bermimpi mengunjungi tempat penjual daging sapi dan disana dia melihat ratusan payudara manusia bergelantungan pada cantolan atau kait besi. Jangan menjadi gusar dan takut, bahkan jangan mengalami patah mental hanya karena mimpi buruk itu. Ingat bahwa keadaan kesehatan anda adalah rebih utama daripada mengingkari kenyataan bahwa anda mungkin menderita kanker payudara hingga menolak operasi. Pada esok harinya anda akan menjalani persiapan sebelum operasi. Seorang perawat akan membasuh dada anda dan mencukur rambut ketiak; setelah itu anda dikenakan pakaian khusus dari rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>