Sering Buang Air Kecil dan Sering Haus, Tanda-Tanda Awal Penyakit Diabetes

Ada beberapa tanda-tanda awal penyakit diabetes. Sering buang air kecil dan juga sering merasa haus meskipun sudah minum adalah tanda-tanda orang yang berpotensi untuk menderita penyakit diabetes melitus.

Sebenarnya mengapa orang yang menderita penyakit diabetes kebanyakan mengalami gejala seperti sering buang air kecil dan juga seringkali merasa kehausan meskipun sudah minum cukup banyak air? Bagi anda yang ingin mengetahui alasannya, anda bisa membaca penjelasan selengkapnya di artikel ini.

Mengapa Penderita Diabetes Menjadi Sering Buang Air Kecil dan Sering Kehausan?

tanda-tanda awal penyakit diabetesYa, memang benar bahwa sering buang air kecil dan juga sering merasa kehausan adalah tanda-tanda awal penyakit diabetes. Namun sebenarnya apa yang menyebabkan penderita diabetes melitus mengalami hal-hal tersebut? Orang yang menderita penyakit diabetes terutama yang memiliki kadar gula darah tinggi memang wajar jika sering buang air kecil dan menjadi sering merasa kehausan.

Karena hal tersebut merupakan efek dari mekanisme tubuh yang berusaha menurunkan kadar gula dalam darah. Ketika kadar gula dalam darah terlalu tinggi, maka efeknya kekentalan darahpun meningkat. Jika darah terlalu kental, maka organ ginjal akan mengalami masalah saat menyaring racun-racun dari dalam darah. Jika terus dibiarkan, organ ginjal kemungkinan besar bisa mengalami kerusakan akibat bekerja terlalu berat.

Itulah mengapa, tubuh secara otomatis akan mengambil cairan-cairan di dalam tubuh untuk mengencerkan darah. Sebagai efeknya, kadar gula dalam darahpun akan menurun dan cairan-cairan tersebut akan dibuang melalui ginjal. itulah alasan mengapa penderita diabetes melitus akan sangat sering buang air kecil dan juga merasa kehausan.

Apakah Ada Tanda-Tanda Awal Penyakit Diabetes Lain?

Sering buang air kecil dan juga sering merasa kehausan adalah sebagian dari tanda-tanda awal penyakit diabetes. Sebenarnya, masih ada tanda-tanda lain yang juga perlu anda waspadai. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda penyakit diabetes melitus yang juga perlu anda waspadai:

• Penglihatan menurun
• Tubuh merasa gemetar dan mengeluarkan keringat dingin
• Berat badan mengalami penurunan
• Nafsu makan menurun dan nafas berbau wangi
• Mengalami kejang-kejang dan koma

Jika anda sudah mulai sering mengalami tanda-tanda dari penyakit diabetes, sebaiknya segera cek kadar gula darah anda dan mulai konsumsi tahitian noni dari agen tahitian noni malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>