Diabetes dan hiperensi ada kalanya lenyap bersama lenyapnya kelebihan berat

Ucapan Hippocrates bahwa orang gemuk lebih cepat meninggal daripada orang kurus kedengarannya sama benarnya kini dengan dua ribu tahun yang lampau. Untungnya, obesitas dan pengaruh jahatnya seringkali bisa diatasi sepenuhnya. Data dari sekian perusahaan asuransi jiwa mengungkapkan bahwa jika orang gemuk mengurangi dan mempertahankan berat badannya, harapan hidupnya pun akan meningkat sama dengan apa yang semestinya didapatkannya kalau ia tidak gemuk. Namun, makan berlebihan pada tingkat-tingkat awal dari kehidupan boleh jadi – seperti anggapan beberapa peneliti – menghasilkan obat obatan tradisional diabetes sel-sel lemak tambahan yang kemudian hari menyebabkan kegemukan dalam hidup seseorang. Sekurang-kurangnya empat dari lima anak yang gemuk di masa kecil menjadi gemuk juga di waktu dewasa. (Suatu faktor yang banyak dihubungkan oleh para ahli gizi dengan banyaknya obesitas pada anak-anak ialah digantikannya susu ibu dengan susu botol.

diabetKaum ibu yang memaksa bayinya menghabiskan isi botol susunya mungkin saja akan menimbulkan hal-hal yang lebih daripada sekedar kegemukan). Di antara anak-ariak gemuk ada yang terbiasa makan terlalu banyak, akan tetapi berbagai studi telah menunjukkan bahwa kurangnya kegiatan jasmani ada kalanya sangat mempengruhi berat badannya. Banyak anak yang berat badannya berlebihan tidak lebih banyak makan daripada teman-teman kelasnya, akan tetapi mereka lebih cenderung tak banyak gerak).Tapi mengapa anak-anak maupun orang dewasa yang gemuk demikian tak banyak geraknya masih merupakan misteri di bidang kedokteran.

Diet keras yang dilaksanakan pada tingkat umur kapan saja, betapapun efektifnya dalam jangka pendek, pada akhirnya jarang menguntungkan kecuali jika disertai dengan kegiatan jasmani rutin dan dengan pengurangan konsumsi kalori. Bagi banyak orang, kelebihan kalori setiap hari yang sama dengan sepotong roti atau setengah gelas bir bisa menghasilkan berat Iebih dari empatpuluh pon dalam sepuluh tahun. Suatu pengurangan dalam kegiatan jasmani setiap hari yang sama dengan berjalan kaki sepuluh menit juga bisa memberikan akibat yang sama). Tergoda oleh kenikmatan menggunakan alat-alat mekanis, banyak orang yailg demikian sedikit kegiatan jasmaninya sehingga makan kalori secukupnya saja sudah berarti makan secara berkelebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>